Rabu, 27 April 2011

Fitur dan Tips Tersembunyi pada Facebook

Selamat Membaca


Fiiuuhh sudah Beberapa hari gak posting nih dikarenakan sibuk,, tapi akhirnya bisa juga,, namun kali ini saya akan membahas tentang Fitur dn Tips tersembunyi pada Facebook,, Ketika saya melihat teman saya mengakses akun Facebooknya dan juga berbicara dengan beberapa relasi tentang Facebook, saya menyadari bahwa tidak banyak orang yg meluangkan waktu untuk mencari tahu atau bahkan mencoba-coba dengan pilihan-pilihan (setting) pada Facebook seperti yang saya lakukan pada akun saya.
Akhirnya saya memutuskan untuk menulis artikel ini yaitu beberapa trik Facebook yang telah saya temukan sejauh ini. Mungkin saja anda belum mengetahuinya dan akan berguna untuk anda.

Berikut diantaranya:

1. Memperbaiki kekacauan pada Halaman depan Facebook
Jika anda seperti saya, pasti benci dan suka gregetan kalau halaman depan Facebook anda penuh dengan semua aktivitas sampah teman-teman anda saat bermain game di facebook. Ngerti dong maksudnya.

"xzy requested help in Cuba with the Loot The National Museum job in Mafia Wars"
"abc could really use some help fertilizing their crops in FarmVille!"
atau "qwe has just reached level 186 in Vampire Wars. In celebration, qwe is offering a gift of XP to their friends for a limited time"

Saya tidak ada pandangan buruk untuk orang-orang yang memainkan permainan itu, saya yakin mereka senang memainkannya, tapi kita juga tidak ingin halaman Facebook kita dipenuhi dengan cerita-cerita ini dan berakibat kita tidak dapat melihat kegiatan ataupun shout teman-teman kita ditengah-tengah kekacauan (sampah) yang berserakan.

Kabar baiknya: Anda dapat mengkonfigurasi Facebook anda sehingga tidak lagi menampilkan posting-posting seperti ini lagi, selamanya!

Jika anda menggerakkan mouse anda pada sebuah posting di situs Facebook, sebuah Tab akan muncul pada sudut kanan atas.

Blok posting aplikasi di Facebook

Klik dan akan muncul dua pilihan: (1) Sembunyikan orang pembuat post atau (2) Sembunyikan aplikasi. Saya biasanya memilih menyembunyikan aplikasi.

Dalam contoh di atas, yang akan disembunyikan adalah: Mafia Wars dan FarmVille.
Sukses!Anda tidak akan pernah melihat Mafia Wars dan FarmVille di Halaman Facebook anda lagi! Bagus kan.
Jika anda berubah pikiran dan memutuskan Anda ingin melihat cerita dari aplikasi kembali di situs Anda, cukup klik Sunting Opsi di sudut kanan bawah dari feed berita di Facebook anda, pilih aplikasi yang Anda inginkan kemudian klik Tambahkan ke Kabar Berita.

2. Memperlihatkan Informasi dan Data kontak pada orang yang kita pilih saja
Ketika saya pertama kali membuat Facebook, saya hanya meng-add teman-teman dan keluarga saya saja, jadi aku mengisi semua rincian pribadi di tab Info (Alamat, Nomor telepon, Handphone, dll)

Tetapi di kemudian hari saya mulai mendapatkan permintaan teman dari teman online, teman dari teman saya atau bahkan orang asing, dan saya menyadari bahwa saya tidak dapat menampilkan informasi kontak saya kepada orang-orang ini.

Ketika hendak menghapus info tersebut, saya menyadari bahwa kita dapat menyesuaikan pengaturan privasi untuk setiap item dalam Informasi Kontak kita. Sehingga tidak semua teman Facebook dapat melihat Info Pribadi kita.

Begini caranya:

  • Klik Akun pada pojok kanan atas, lalu pilih Pengaturan privasi
  • Lalu pilih Informasi Profil atau Informasi Kontak
Pengaturan privasi di Facebook

  • Tentukan Informasi apa saja yang bisa dilihat dengan memilih (Semua orang, Teman dari teman, Hanya teman, atau bisa membuat pengecualian dengan pilihan Ubah Sesuaikan)
  • Klik “Lihat tampilan profil saya..” untuk melihat bagaimana profil anda bila dilihat oleh orang lain.
3. Tampil Online di Facebook Chat hanya bagi teman pilihan kita saja
Ada kalanya kita tidak ingin tampil sedang online buat sebagian teman facebook kita, ataupun dikirimi pesan oleh orang yang tidak begitu kita kenal, atau sedang sibuk chatting dengan teman atau orang yg special.
Dengan cara berikut kita bisa tetap dengan status online dan chatting dengan orang yang kita ingini tanpa ada resiko dianggap sombong karena tidak membalas chat dari orang yang tidak kita kenal.
Caranya:
  • Pilih Menu Akun > Sunting Teman
  • Di bagian kiri pilih Semua Koneksi
Membuat daftar teman di Facebook
  • Lalu Klik Buat Daftar Baru, isikan nama dari daftar yang kita buat lalu pilih orang-orang yang termasuk dalam daftar. Klik Tombol Buat Daftar.
  • Anda juga bisa mengganti daftar seseorang dengan mengklik disebelah kanan namanya.
  • Lalu kita pilih tombol chat/obrolan, dan klik buat offline.
Mengubah Status Chat di Facebook
Tampilan chat di Facebook

















Setelah menerapkan cara ini anda tidak akan diganggu lagi dari orang yg tidak terlalu anda kenal, ataupun tidak akan diketahui oleh boss anda bila anda sedang Online di Facebook.

4. Memblokir Orang
Ada kalanya kita ingin memblokir orang dari Facebook kita dengan berbagai alasan (dari musuh, mantan pacar, ataupun penagih utang :P). Di dalam Facebook ada fitur untuk memblokir orang sehingga yang kita blokir tidak akan bisa melihat profil kita, mengirimi kita pesan, meng-add kita. Istilahnya akun facebook kita telah ditelan bumi, dari sisi orang yang kita blokir.
Caranya masih menggunakan pilihan seperti point no 2 diatas.

Memblokir orang di Facebook

Masuk ke Akun > Pengaturan Privasi dan pilih Daftar Blokir. Masukkan Nama atau Alamat Email orang malang tersebut lalu tekan Blokir. Untuk menghapus dari daftar Blokir, pilih hapus yang ada disebelah nama/email orang tersebut.

Note: Semoga Tips - tips yang saya berikan dapat bermanfaat bagi teman - teman, kalo berminat bisa add saya di Facebook. :)

oia, ada BONUS nih
Kode rahasia di Facebook :
  1. Ketikkan saat chat : “:putnam:” (tanpa tanda kutip) Lihat apa yang keluar?
  2. Konami Code : Login ke account anda, kemudian pencet keyboard anda : Up, Up, Down, Down, Left, Right, Left, Right, B, A, Enter > Kemudian Klik atau trunkan scroll, apa yang terjadi?
  3. Little Celtics Fan : Login ke account facebook anda, Klik kanan sebuah foto > View Image > Pada address bar browse anda, hapus semua tulisan setelah tanda slash (/) > enter Apa yang anda lihat?
  4. Quote rahasia : Buka Friend list punya orang lain (bukan Friendlist punya sendiri) terus pilih View All dan pilih Everyone terus Highlight di paling bawah daftar temennya ada quote rahasia kecil. Kalo ga keliatan coba pencet Ctrl + a

0 komentar:

Posting Komentar

 
Welcome To The Official BlogSp*t ''WAC " By:Senz INSIDE.